BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Friday, November 08, 2013

#TutorialCinema4D : Membuat efek tipografi 3D - Bagian 1

zirakarisma.blogspot.com - Dalam tutorial ini kita akan membuat menarik typo efek menggunakan Cinema 4D. Bagian pertama akan menjelaskan pemodelan dari semua elemen dan menerapkan tekstur. Pada bagian kedua, kami akan menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat koin dan membuat mereka pop keluar dari teks.
Bagian 1 
Safedoor-finalpart1

Langkah 1

Buka Cinema 4D dan membuat proyek baru. Ok, hal pertama adalah untuk membuat objek teks.Sekarang menulis apapun yang Anda inginkan dan memilih font yang Anda suka (kami memilih Badan Spy, Tinggi: 200cm). * Jika Anda tidak memiliki komputer super, menempel satu-dua huruf.
Safedoor-01

Langkah 2

Berikutnya menambahkan NURBS Extrude dan klip spline teks untuk itu (membuat anak). Mengatur kedalaman sampai 50 cm (Gerakan: 0, 0, 50) dan menyesuaikan Caps sesuai dengan gambar di bawah ini.
Safedoor-02

Langkah 3

Klik pada spline teks dan pergi Array-> Instance. Tambahkan Sweep NURBS dan klip Instance Teks untuk itu. Pilih Rectangle dari splines dan membuatnya menjadi anak Sweep NURBS juga. Ubah nama NURBS Sapu ke Front Ujung NURBS Sapu. Teks Anda akan terlihat seperti ini.
Safedoor-03
Safedoor-031

Langkah 4

Selanjutnya copy (Ctrl + Drag) NURBS Sapu dan mengubah parametres Rectangle itu. Pindahkan pada sumbu Z (kedalaman) dan tempatkan tepat di tepi teks (gambar 2; persegi panjang berwarna merah).Nama ke Belakang Ujung NURBS Sapu.
Safedoor-04
Safedoor-041

Langkah 5

Sekarang duplikat Sapu ini NURBS dan memindahkannya kembali.
Safedoor-05

Langkah 6

Kelompok semua benda diciptakan sejauh ini (Ctrl + G) dan mengubah nama objek Null ke Safe Utama.Hal berikutnya adalah untuk menciptakan Open Door. Jadi, kembali ke kelompok Aman Main dan menyalin Extrude NURBS (Langkah 1) dan Front Ujung NURBS Sapu. Klik pada disalin Extrude NURBS dan mengubah Caps.
Safedoor-06

Langkah 7

Sekarang, membuat kedua Extrude NURBS copy and Front Ujung NURBS Sapu copy diedit dengan menekan C. Skala mereka turun (R, E) sedikit, sehingga Extrude NURBS cocok di dalam Safe Utama. Ini tidak harus sempurna atau benar-benar cocok, karena pintu akan terbuka pula. Gunakan gambar di bawah ini sebagai panduan.
Safedoor-07
Safedoor-071
Safedoor-072

Langkah 8

Sekarang kita perlu menciptakan bar kunci. Buat Cylinder dan mengatur Radius untuk 3cm, Tinggi: 20cm dan meningkatkan Segmen Rotasi sesuatu sekitar 35. Akhirnya menetapkan Orientasi ke-X. Kami siap sekarang untuk "memahat" bar kunci. Hal pertama adalah untuk membuat silinder diedit (C). Pilih Poligon Mode dan memilih Alat Knife dengan menekan K. Mengubah Modus untuk loop. Tambahkan "cut" dengan menggunakan gambar di bawah ini sebagai panduan.
Safedoor-08

Langkah 9

Sekarang tekan U dan kemudian L. Pilih segmen belakang memotong (gambar 1). Lalu pergi Mesh-> Buat Alat-> Extrude dan tarik ke atas seleksi (gambar 2).
Safedoor-09
Safedoor-091

Langkah 10

Sekarang mengusir pilihan bahkan lebih. Alasan kami melakukan ini adalah dengan menambahkan lebih banyak segmen (Anda dapat melakukannya dengan menggunakan pisau juga, tapi cara ini lebih cepat).
Safedoor-10

Langkah 11

Sekarang tekan U dan kemudian L dan memilih segmen yang dibuat oleh ekstrusi pertama (gambar 1).Pilih alat Extrude lagi dan memindahkannya ke belakang pada sumbu X untuk membuat celah kecil.
Safedoor-11
Safedoor-111

Langkah 12

Pilih "depan wajah" segmen (gambar 1) dan pergi Mesh-> Buat Alat-> Bevel.
Safedoor-12
Safedoor-121

Langkah 13

Sekarang jika silinder terlalu panjang untuk Anda, cukup tekan U, maka L dan pilih segmen utama DAN "miring" yang (ingat untuk terus tombol Shift saat menambahkan segmen untuk pemilihan). Kemudian menggunakan Move Tool (E), Anda dapat menyesuaikan panjang.
Safedoor-13

Langkah 14

Ok sekarang bahwa bar kunci siap, cukup salin sebanyak yang Anda inginkan dan menggunakan sumbu Y untuk memindahkan mereka ke atas atau ke bawah.
Safedoor-14

Langkah 15

Selanjutnya, kita perlu menciptakan mekanisme di bagian depan. Sekali lagi, buat silinder dan mengatur Radius untuk 10cm dan Tinggi 20 cm (Rot. Seg:. 35). Tekan C untuk membuat silinder diedit, beralih ke modus Poligon dan memilih Knife Tool (K). "Potong" silinder menggunakan gambar di bawah ini sebagai panduan.
Safedoor-15

Langkah 16

Tekan U, maka L dan memilih segmen ditampilkan pada gambar pertama. Go Mesh-> Buat Alat-> halus Shift dan "push" mesh menuju pusat (gambar 2).
Safedoor-16
Safedoor-161

Langkah 17

Ulangi Langkah 16 untuk bagian belakang.
Safedoor-17

Langkah 18

Sekali lagi tekan U maka L dan memilih segmen yang ditunjukkan di bawah. Tekan Hapus untuk menghapusnya (Anda dapat melewatkan ini dan hanya memindahkan mekanisme "di dalam" pintu untuk menyembunyikannya) dan memindahkan mekanisme pada sumbu Z sehingga menyentuh pintu.
Safedoor-18
Safedoor-181
Safedoor-182

Langkah 19

Berikutnya, kita akan menciptakan katakanlah hadle yang membuka pintu. Sekali lagi, buat silinder dan mengatur radius ke 1cm dan tinggi untuk sesuatu di sekitar 25. Kopi itu tiga kali dan menempatkan salinan sesuai dengan gambar kedua (membuat sebuah salib).
Safedoor-19
Safedoor-191

Langkah 20

Buat sebuah bola dan skala itu turun (radius: 3). Sekali lagi, salin tiga kali dan menempatkan salinan sesuai dengan gambar secone.
Safedoor-20
Safedoor-201

Langkah 21

Kelompok semua benda yang dibuat dalam Langkah 19-20 dan pilih obyek Null baru. Tekan R untuk memilih Alat Rotasi dan memutar pegangan oleh 45-60 derajat.
Safedoor-21

Langkah 22

Kini kelompok semua benda yang dibuat dalam Langkah 6-20 dan nama baru ini objek Null "Pintu Terbuka" (Anda sekarang memiliki dua kelompok besar, Main Aman dan Open Door). Pilih grup Pintu Terbuka dan tekan R. Putar kelompok pada sumbu X sebesar 30 derajat. Percobaan dengan bergerak itu sampai terlihat baik. Karena kita sedang menciptakan gambar statis dan posisi kamera yang kami memilih berfokus pada pandangan benar 3/4 depan (gambar 2), tidak perlu untuk membuat engsel di sisi kiri dari pintu yang terbuka.
Safedoor-22
Safedoor-221

Langkah 23

Tambahkan beberapa lampu untuk menerangi objek.
Safedoor-23
Bersambuung Ke Bagian 2 

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - zirakarisma.blogspot.com Artikel Seni
Powered byBlogger