Buat Potret Flaming Fantastis bertekstur
Dalam pelajaran desain hari ini kita akan membuat potret menyala fantastis bertekstur.
Anda akan belajar bagaimana mengkonversi potret foto biasa menjadi sangat bertekstur, hasil fantasi. Dalam pelajaran Anda akan menguasai kulit retouching, lukisan rambut kustom, pencampuran citra maju, aplikasi filter dan efek pencahayaan.
Final Image
Seperti biasa, ini adalah gambar terakhir yang kita akan membuat:
Sumber Digunakan Dalam Tutorial ini
Langkah 1
Untuk langkah awal tutorial ini kita akan melakukan beberapa retouching dan memberikan tekstur keseluruhan dasar pada model. Berikut adalah gambar yang akan kita buat:
Langkah 2
Mulailah dengan membuka gambar model photoshop. Kami akan mengubah ukuran gambar pertama. Untuk melakukan tujuan ini, pergi ke image> ukuran gambar dan mengatur ukuran gambar model sebagai berikut:
Langkah 3
Gandakan gambar dengan menekan Ctrl + J. Membalikkan duplikat dengan menekan Ctrl + I.
Kemudian, dengan duplikat gambar masih dipilih, pergi ke lapisan> smart object> mengkonversi ke smart object. Ini akan mengubah gambar menjadi lapisan smart object ditunjukkan oleh indikator smart object di sudut kanan bawah thumbnail.
Selanjutnya mengatur blending dari duplikat untuk overlay pada 100% opacity.
Langkah 4
Sekarang pergi untuk menyaring> lainnya> high pass. Mengatur jumlah radius ke 6,0 piksel.
Dengan layer duplikat masih dipilih, klik ikon layer mask di bagian bawah panel layer untuk memberikan lapisan ini lapisan masker.
Langkah 5
Dengan layer duplikat masih dipilih, klik ikon layer mask di bagian bawah panel layer untuk memberikan lapisan ini lapisan masker.
Kemudian menutupi daerah sekitar mata, bibir, hidung dan rambut model. Gunakan sikat yang sangat lembut diatur ke 30-40 opacity untuk menutupi daerah.
Berikut adalah hasilnya sejauh ini:
Langkah 6
Seperti yang bisa kita lihat kulit kehilangan tekstur alami karena efek high pass. Hal ini terlihat sangat lembut.
Kami akan memberikan kembali tekstur untuk kulit. Untuk melakukan ini, pertama tekan Shift + Ctrl + Alt + E untuk cap semua lapisan. Ini akan membuat satu lapisan di atas semua lapisan lainnya. Aku bernama lapisan model ini. Mengkonversi model ini lapisan ke lapisan smart object. Lalu pergi ke filter> lain> kustom. Set ini blending pilihan filter normal pada 50-60% opacity.
Berikut adalah hasilnya harus:
Langkah 7
Sekarang pergi ke lapisan> lapisan penyesuaian baru> hue / saturasi. Mengatur lapisan penyesuaian ini untuk berkembang biak di 17% opacity:
Berikut adalah hasilnya akan terlihat:
Langkah 8
Dalam langkah ini kita akan mewarnai bibir. Pilih bibir model sebagai berikut:
Dengan bibir masih dalam seleksi, pergi ke lapisan> lapisan penyesuaian baru> hue / saturasi sebagai berikut:
Mengatur lapisan penyesuaian ini untuk blending normal pada 60% opacity:
Gandakan layer penyesuaian dan mengatur duplikat untuk overlay blending pada 45% opacity untuk mendapatkan hasil sebagai berikut:
Langkah 9
Tekan Shift + Ctrl + Alt + E untuk cap semua lapisan dan menciptakan satu lapisan baru pada posisi teratas di panel layer. Pilih model gambar lapisan cap dan membersihkan latar belakang.
Langkah 10
Pergi ke lapisan> layer penyesuaian baru> hue / saturasi. Pastikan untuk memberikan lapisan penyesuaian ini clipping mask. Set lapisan ini normal pada 50% opacity.
Berikan lain hue / saturasi lapisan dengan topeng kliping di atas yang pertama. Set lapisan ini normal pada 100% opacity.
Dan inilah hasilnya harus kita miliki:
Langkah 11
Buka tekstur batu dalam dokumen. Tempat itu di atas dua hue / saturation lapisan.
Buat layer tekstur ini clipping mask dan mengatur blending untuk overlay pada 40-45 opacity.
Akhirnya, mengisi seleksi (Shift + F5) dengan warna # 873fa0.
Langkah 12
Lalu, untuk menyaring dan memberikan tekstur ini gambar yang tinggi pass filter sebagai berikut:
Berikut adalah hasil yang harus kita miliki sekarang:
Akhirnya, duplikat layer tekstur dan mengatur duplikat untuk pencampuran cahaya lembut pada 40% opacity. Berikut adalah hasilnya:
Langkah 13
Buka lagi gambar tekstur di dalam dokumen dan menempatkannya di atas lapisan tekstur lainnya. Skala ukuran dan cari di bagian kanan wajah model:
Buat layer tekstur ini clipping mask dan menyembunyikan bagian-bagian yang tidak dibutuhkan oleh masking mereka.
Kemudian, memberikan tekstur ini gambar yang tinggi pass filter:
Set ini layer tekstur untuk overlay pada 100% opacity untuk mendapatkan hasil seperti yang di sini:
Gandakan layer tekstur dan mengatur duplikat untuk pencampuran cahaya lembut pada 100% opacity. Berikut adalah hasil yang harus kita miliki sekarang:
Langkah 14
Dalam langkah ini kita akan membuat beberapa cahaya tinggi pada rambut. Buat layer baru dengan menekan Shift + Ctrl + N. Berikan layer baru ini clipping mask, mengatur mode untuk overlay dan mengisinya dengan warna abu-abu 50%:
Aktifkan alat menghindar pada panel alat. Mengatur alat untuk menyorot dengan opacity 100%.Pilih salah satu sikat rambut sikat dari alat.
Sekarang aktifkan pen tool. Dengan layer baru masih dipilih, membuat jalur kurva pada rambut.Klik kanan di jalan untuk menunjukkan opsi perintah jalan. Pilih jalur stroke dan menggunakan alat menghindar sebagai alat untuk menyalakan. Pastikan untuk memeriksa tekanan mensimulasikan
Inilah hasilnya:
Lakukan cara yang sama untuk menambahkan lebih banyak dan lebih menyoroti pada rambut.
Setelah membuat sorot yang diinginkan, duplikat layer sorot dan mengatur duplikat untuk cahaya lembut pada 100% opacity untuk mendapatkan hasil sebagai satu di sini:
Langkah 15
Kami selesai dengan model. Sekarang kita akan melanjutkan untuk menciptakan latar belakang untuk model. Buat dokumen baru dengan ukuran sebagai berikut:
Langkah 16
Isi dokumen (Shift + F5) dengan warna hitam dan cat bercak putih besar lembut di tengah dokumen:
Langkah 17
Buat layer baru dan cat warna merah muda pada layer baru.
Set ini lapisan baru untuk overlay pada 80% opacity:
Langkah 18
Buka gambar tekstur dalam dokumen. Skala ukuran dan menemukan itu agar sesuai dokumen:
Mengatur lapisan untuk berkembang biak pada 100% opacity dan menutupi beberapa bagian dari tekstur seperti yang ditunjukkan oleh pemilihan pada gambar di bawah. Berikut adalah hasil yang kita miliki:
Langkah 19
Sekarang kita akan menambahkan beberapa api ke dokumen. Pertama, memotong satu dari api dari saham gambar api. Tambahkan potong keluar untuk mendokumentasikan. Set ini lapisan api untuk layar blending pada opacity 100%.
Buat layer penyesuaian keseimbangan warna dengan topeng kliping di atas lapisan api:
Ini adalah api akan terlihat sekarang:
Gandakan layer api dan flip itu horizontal untuk mendapatkan hasil seperti ini:
Langkah 20
Membuka model ke dokumen.
Langkah 21
Buat dokumen baru di atas model. Membuat clipping mask untuk layer baru ini. Aku bernama lapisan putih ini. Ambil brush tool pada panel alat. Pilih putaran sikat yang sangat lembut diatur ke sekitar 10-20% opacity. Dengan warna putih, cat beberapa sorot pada model:
Pada lapisan yang berbeda, cat lebih sorot putih. Untuk mendapatkan hasil terbaik coba variasikan campuran dari setiap lapisan antara normal, layar dan overlay.
Langkah 22
Buat layer baru dengan topeng kliping di atas lapisan putih. Pada layer baru cat lebih sorot.Gunakan warna # fc5203 untuk memberikan beberapa nada kemerahan.
Langkah 23
Buka lagi tekstur batu dalam dokumen. Tempatkan tekstur ini lapisan di atas lapisan sorot.
Menutupi beberapa bagian dari tekstur:
Gandakan layer tekstur beberapa kali. Skala ukuran duplikat dan mengatur mereka sedemikian rupa sehingga mereka muncul sebagai latar belakang untuk adegan keseluruhan. Masker tidak dibutuhkan bagian duplikat. Set kekeruhan mereka bervariasi 10-15% opacity blending normal.
Langkah 24
Dalam langkah ini kita akan mengubah warna mata model. Kembali untuk memilih lapisan model. Pilih salah satu mata model. Tekan Ctrl + J untuk menduplikasi mata. Kemudian, memindahkan duplikat ke posisi paling atas pada panel lapisan. Mengkonversi lapisan mata menjadi objek pintar.
Sekarang, dengan lapisan mata masih diaktifkan, pergi ke image> adjustment> variasi. Klik pilihan yang lebih kuning beberapa kali untuk memberikan nada kekuningan untuk mata.Beberapa lebih banyak klik pada pilihan yang lebih merah untuk nada kemerahan. Akhirnya, berikan beberapa klik pada pilihan yang lebih ringan untuk memberikan nada cerah. Klik ok jika kita telah menemukan hasil yang terbaik.
Selanjutnya, atur blending option variasi warna menghindar pada 100% opacity.
Akhirnya, mengatur lapisan mata untuk overlay pada 100% opacity.
Lakukan hal yang sama untuk mengubah warna untuk mata lainnya:
Langkah 25
Gandakan gambar tekstur yang digunakan dalam langkah sebelumnya 18. Pindahkan duplikat ke posisi paling atas (di atas semua lapisan lain) di panel layer. Set ini duplikat untuk overlay blending pada 45% opacity. Masker sedikit pada area wajah dan tubuh. Gunakan sikat bulat yang sangat lembut di opacity 20-30%.
Gandakan gambar tekstur sekali lagi. Set ini duplikat untuk overlay pada 45% opacity. Topeng hampir seluruh lapisan tekstur mempengaruhi adegan kecuali daerah sekitar perut model dan bagian bawah dari TKP.
Langkah 26
Dalam langkah ini kita akan mengatur penyesuaian warna keseluruhan adegan. Untuk melakukan tujuan ini, kami akan memberikan lapisan penyesuaian kurva adegan:
Mengatur kurva normal pada 100% opacity. Gandakan layer kurva dan mengatur duplikat normal pada 80% opacity:
Langkah 27
Buat layer baru di atas lapisan kurva. Dengan warna sikat lembut cat warna hitam pada bagian bawah dari TKP:
Langkah 28
Kita harus menyesuaikan warna bibir model. Untuk melakukan ini, membuat seleksi pada bibir seperti yang kita lakukan pada langkah sebelumnya 8. Setelah membuat pilihan, memberikan hue / saturation:
Set ini hue / saturasi untuk lebih berbaring pada 100% opacity.
Gandakan layer dan mengatur duplikat untuk cahaya lembut pada 75% opacity.
Langkah 29
Dalam langkah ini kita akan memberikan lebih banyak menyorot ke mata. Pertama, membuat layer baru dan pada layer baru membuat persegi penuh dengan hitam. Set lapisan ini untuk warna menghindar.
Cat garis kuning pada kelopak mata bawah. Berikut adalah lapisan normal dan hasilnya dalam warna menghindar dicampur:
Gandakan layer kelopak mata satu waktu untuk mendapatkan hasil yang lebih cerah.
Langkah 30
Sekali lagi, buat layer baru dan membuat kotak hitam pada layer baru. Berikan alun-alun ini lensa flare penyaring hitam dengan pergi ke Filter> render> lensa suar:
Set lapisan ini untuk warna menghindar. Pastikan untuk posisi flare pada bola mata.
Tambahkan suar yang sama untuk mata lainnya.
Langkah 31
Sekali lagi, menciptakan lebih banyak lapisan baru yang penuh dengan hitam dan mengatur lapisan untuk warna menghindar. Ambil alat kuas. Pilih putaran sikat yang sangat lembut diatur ke opacity 5-10%. Cat dengan warna dan kuning pada daerah di sekitar tubuh. Berikut adalah lapisan normal untuk referensi kami.
Dan ini adalah hasil dalam warna menghindar blending. Sekarang kita memiliki beberapa efek api di atas batu.
Langkah 32
Kami akan memberikan lebih banyak cahaya api dibuat pada langkah 31. Untuk melakukan ini, membuat layer baru di mana kita membuat persegi diisi dengan suar di dalamnya seperti yang ada di langkah sebelumnya. Kemudian, mengubah bentuk alun-alun oleh warping itu. Akhirnya, menempatkan suar diubah di mana diperlukan.
Mengatur lapisan untuk warna menghindar untuk mendapatkan hasil seperti yang di sini
Gandakan layer flare sebanyak yang diperlukan. Mengubah bentuk duplikat dengan warping mereka. Tempatkan masing-masing di mana diperlukan:
Post a Comment