BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Thursday, September 26, 2013

Kursi Modeling Tutorial - Teknik Spline

Kursi Modeling Tutorial - Teknik Spline
Perangkat Lunak yang Digunakan: Autodesk 3dsmax
Penulis: Florence Design Academy
Situs web: www.FlorenceDesignAcademy.com




Ini adalah tutorial dasar dari Florence Design Academy www.FlorenceDesignAcademy.com untuk memahami bagaimana menggunakan Splines efektif di bidang Interior / Furniture Design. Tutorial ini hanya didasarkan pada splines. Hal ini sangat penting bahwa kursi Anda memiliki dimensi yang benar, jika tidak render dengan Mental Ray tidak akan optimal. Mari kita mulai tutorial kami.


Buat persegi panjang di TOP tampilan. Membuat tombol klik kanan mouse (RMC) di atasnya dan pilih mengkonversi untuk diedit spline.



Pilih segmen seperti pada gambar di atas dan pergi ke KESENJANGAN Slot. Masukkan nomor 2 dalam slot dan klik pada tombol KESENJANGAN. Ini akan membuat 2 vertexes tambahan pada setiap segmen yang dipilih.


Pilih semua vertexes dan membuat klik tombol kanan mouse pada mereka. Sekarang pilih CORNER (ada 4 jenis vertexes: Corner, Halus, Bezier dan Bezier Corner). Langkah ini akan membuat langkah selanjutnya lebih mudah.


Sekarang pilih vertexes seperti pada langkah 1 dan memindahkan mereka ke bawah dan kiri untuk mendapatkan bentuk langkah 2. Setelah langkah ini pilih vertexes langkah 2 dan memindahkan mereka tepat untuk mendapatkan bentuk langkah 3. Hasil akhirnya tampaknya menjadi surat membalik C. Penting: ingat bahwa dalam tampilan depan Anda hanya melihat satu sisi kursi. Membuat selalu pilihan REGION untuk memastikan bahwa Anda memilih vertexes di kedua sisi kursi.


Ini sekarang apa yang dapat Anda lihat dalam perspektif.


Untuk membuat 3D Object Anda harus pergi ke memodifikasi panel dan memungkinkan 2 slot yaitu: Aktifkan di Renderer dan Enable di Viewport. Ini akan mengubah spline Anda dalam sebuah objek di mana Anda dapat memilih untuk mengubah beberapa parameter. Untuk kursi kita, kita perlu bagian radial. Pilih Radial dan menulis dalam slot ketebalan ukuran diameter.


Pilih semua vertexes dan pergi ke FILLET perintah. Ini akan bulat sudut tajam Anda.


Buat spline baru dengan bentuk huruf L.


Periksa kembali slot aktifkan di penyaji dan mengaktifkan di viewport. Sekarang pilih titik seperti pada gambar dan fillet itu.


Mengubah tampilan kiri ke pandangan benar. Dengan cara ini kita dapat melihat bentuk melingkar spline kami. Sekarang membuat lingkaran (spline) di tengah bagian melingkar dari spline seperti pada gambar. Anda perlu mengubahnya menjadi sebuah spline diedit untuk dapat bekerja dengan vertexes lingkaran.


Pilih vertex seperti pada gambar, dan BREAK itu. Ini akan membagi simpul tunggal dalam 2 vetexes dan mematahkan lingkaran.


Pilih vertex atas dan memindahkannya ke sisi kanan. Merubah simpul yang tombol klik kanan mouse menjadi CORNER vertex.


Pindahkan titik rendah seperti pada gambar dan gunakan Bezier (juga Bezier-sudut bekerja sangat baik dalam situasi ini).


Sekarang pilih SPLINE dan MIRROR dengan COPY. Pindahkan salin ke sisi berlawanan dari kursi. Pindahkan hanya dari sumbu X. Anda dapat mencerminkan spline dari panel modify atau hanya menggunakan alat Cermin. Jika Anda menggunakan alat Cermin Anda harus melampirkan dua splines untuk dapat mengelas vertexes.


Pilih ini 2 vertexes. Sekarang pergi ke tombol Weld. Masukkan jumlah yang besar dalam slot las dan klik las. Jumlah yang Anda harus menulis dalam slot harus sama atau lebih besar dari jarak antara vertexes yang harus Anda mengelas. Cara termudah adalah hanya untuk menulis jumlah yang sangat besar seperti 100000.


Sekarang pilih SPLINE dan garis spline.


Tambahkan pengubah Extrude dari daftar pengubah untuk spline dan menyesuaikan jumlah modifikator.


Sekarang Anda harus memiliki hasil ini.


Salin dan memutar objek diekstrusi seperti pada gambar.


Dari Pandangan benar membuat spline seperti pada gambar di atas.


Sekarang garis besar (SPLINE).


Mengekstrusi spline dan cermin itu ke sisi lain dari kursi.


Sekarang Anda harus memiliki hasil ini.

Buat bola dan pemerasan (skala) dalam satu sumbu untuk membuatnya datar.


Buat di setiap titik ditandai bola datar.


Buat di setiap titik ditandai silinder.


Buat busur (Spline), mengaktifkannya di penyaji dan viewport seperti pada gambar.


Copy busur seperti pada gambar



Di sini Anda dapat melihat hasil akhir.
Saya harap Anda menikmati tutorial ini.
Salam Florence Design Academy

www.FlorenceDesignAcademy.com

Post a Comment

 
Copyright © 2013 - zirakarisma.blogspot.com Artikel Seni
Powered byBlogger