BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Thursday, October 03, 2013

Pemodelan Bantal - 3dsmax

Software Used: 3dsmax

Author: Harjeet Singh info@virses.com

Company Website: http://www.virses.com/


Introduction


Tujuan dari tutorial ini adalah untuk model bantal. Model ini akan dibuat dengan langkah sederhana dan mudah.Pada akhir tutorial ini Anda akan dapat membuat bantal seperti pada gambar di bawah. Bahkan, gambar ini diberikan dari tutorial ini file max saja. The max file untuk tutorial ini tersedia berdasarkan permintaan. 






1. Gambarlah sebuah BOX. Perhatikan beberapa segmen. Jumlah segmen dapat bervariasi sesuai kebutuhan.Pengaturan ini adalah optimal untuk tutorial ini. 






2. Panel pengubah Goto, memperluas daftar Modifier dan pilih "RELAX". Mengatur nilai parameter seperti pada gambar di bawah. Ini akan meratakan tepi kotak. 






3. Daftar pengubah Goto dan pilih FFD (box) pengubah. Mengatur jumlah titik kontrol. Nilai-nilai ini dapat dipilih secara berbeda untuk tingkat yang berbeda dari kontrol atas dihasilkan mesh. 






4. Beralih ke tampilan depan. Pilih dalam pengubah tumpukan pengubah FFD. Memperluas untuk memilih "Control Points" sub objek. Pilih Top titik kontrol yang tepat (lihat gambar di) dengan membuat jendela pemilihan.Semua titik kontrol di tepi ini akan dipilih. Tahan tombol PENGENDALIAN dan titik kontrol pilih di Atas-Kiri seperti pada (b). Anda sekarang telah kedua titik ujung dipilih. 






5. Pilih "MOVE" dari tool bar dan memindahkan titik kontrol yang dipilih ke bawah. Membawa mereka dekat dengan pertengahan tinggi kotak. 






6. Sekarang pilih titik kontrol di Bawah Kiri Kanan Bawah dan sudut dengan membuat jendela pilihan. Pastikan bahwa Anda tidak memilih titik kontrol di mod. Perhatikan panah menandai A dan B pada gambar di bawah.Kemudian pindahkan titik kontrol sedikit menjelang akhir sebagai ditandai C dan D. 






7. Beralih ke tampilan kiri dan ulangi langkah 5 dan 6. 






8. Model ini akan terlihat seperti gambar di bawah. Anda bisa mempertimbangkan untuk memindahkan titik kontrol lainnya atas / bawah untuk menghindari dan tonjolan jika terlihat. Basis bantal dilakukan. 






9. Sekarang kita akan menambahkan embel-embel atau strip untuk bantal agar terlihat lebih nyata. Panel-> perintah Goto bentuk -> BAGIAN. Pilih dan membuat bagian pesawat selama pillow.Make pastikan untuk menempatkan persis di pertengahan tinggi (pivot point) dari bantal. Anda dapat menggunakan ALIGN tool pada tool bar untuk melakukannya. Tetapkan Batas Bagian ke ON (melihat) dan mengubah ukuran bagian untuk menutupi bantal seluruhnya. Sekarang tekan tombol "Create Shape" (lihat b). Ini akan membuat spline menunjukkan profil yang tepat dari bantal di pusat. 






10. Pilih dan menghapus objek BAGIAN. Pilih Bantal, klik kanan dan pilih "Sembunyikan dipilih". Anda sekarang dapat melihat spline profil yang dibuat oleh objek Seksi. Kita perlu menciptakan offset spline ini. 






11. Pilih spline goto pengubah stack dan pilih Editable Spline -> Spline dan pilih spline profil lagi. Ini akan mengubahnya ke RED. Gulir ke bawah tab parameter pada panel pengubah untuk menemukan "GARIS" parameter.Masukkan nilai -10 dan tekan ENTER. Ini akan menambah spline lain untuk sejajar profil dengan yang asli. 






12. Sekarang pilih dalam pengubah stack, yang Editable Spline-> Vertex. Membersihkan beberapa vertexes mendekati akhir pada spline luar dan menarik beberapa vertexes untuk menciptakan Cornier tajam seperti pada gambar. Lakukan yang sama untuk semua tujuan. Anda tidak harus memindahkan atau menghapus APAPUN titik pada spline batin. 






13. Spline harus terlihat seperti ini sekarang: 






14. Pilih spline, klik kanan dan pilih Convert To: -> Convert to Editable patch. Ini akan membuat jala Patch antara dua splines dalam profil. 






15. Pilih Editable patch-> Vertex. Pilih beberapa titik acak pada tepi luar saja dan memindahkan mereka ke atas atau bawah untuk mendapatkan tampilan bergelombang. 






16. Un-Pilih patch, klik kanan dan pilih "Unhide All:". Basis bantal akan terlihat seperti yang ditunjukkan.Tambahkan beberapa tekstur kain yang bagus dan Anda memiliki bantal siap untuk menambahkan lebih banyak realitas untuk interior Anda merender. 



Post a Comment

 
Copyright © 2013 - zirakarisma.blogspot.com Artikel Seni
Powered byBlogger