BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Thursday, October 03, 2013

Pagar dalam 5 Menit 3ds Max

Pagar dalam 5 Menit 3ds Max

Software Used: Autodesk 3ds Max

Author: Montree T.

Introduction



Pengantar

Bayangkan bahwa kita menggambar bangunan dengan luas besar dan atrium terbuka akan meskipun setiap tingkat dan kita juga perlu untuk menarik pagar. Cara dasar adalah hanya untuk membuat sebuah objek dan clone mereka menggunakan alat spasi atau array, tetapi banyak kali ini bisa menjadi sedikit sakit kepala dan membingungkan. Aku telah datang dengan metode yang sederhana dan mudah untuk memecahkan masalah ini dengan menggunakan pengetahuan dasar kita diedit poli.

1. Misalkan bentuk pembukaan atrium tampak seperti spline dalam gambar. Kita mulai dengan menggambar garis kontur mengikuti bentuk atrium. Cobalah untuk memiliki beberapa simpul pada spline mungkin. Dalam gambar saya hve ditarik 8 simpul.



2. Pilih semua segmentw pada baris dan membagi. Panjang setiap segmen dibagi kira-kira sama dengan panjang panal pagar atau setiap bagian dari panel kaca.

Catatan: kita dapat menggunakan Menormalkan pengubah spline bukannya untuk memastikan panjang setiap segmen adalah sama.



3. Mengubah simpul sifat dari yang halus ke sudut untuk menghindari segmen yang tidak diinginkan ketika kita mengusir pada langkah berikutnya.



4. Mengusir garis dengan keluar topi apapun. Saya membuat ketinggian ekstrusi tentang 90cm. Copy objek sebagai bagian cadang dan menyembunyikan benda disalin terlebih dahulu.



5. Konversikan ke poli diedit.



6. Pilih semua poligon dan menetapkan mereka nomor ID yang sama. (ID = 2). (Ini adalah cara termudah untuk memilih poligon oleh ID di langkah berikutnya)



7. Inset poligon. Jumlah inset disinyalir menjadi jarak antara kesenjangan di setiap panel kaca.



8. Menetapkan nomor ID lain untuk poligon inset. (Dari gambar, ID = 1)



9. Pilih poligon oleh ID. Saya pilih No2. ID (bahwa kita telah ditetapkan). Anda akan melihat bahwa ini adalah lebih mudah daripada jika kita memilih poligon menggunakan pilihan jendela.



10. Hapus poligon dipilih. Sekarang, setiap panal kaca berdiri terpisah sehingga kita memiliki kesenjangan antara setiap panal kaca.



11. Pilih semua poligon dan mengusir untuk memberikan ketebalan.



12. Cap semua panel kaca di perbatasan sub-object.



13. Menetapkan bahan kaca dan render.



14. Pada langkah ini kita membuat sirip kaca. Kembali ke langkah 4 di mana kita memiliki hiden spare part. Un-menyembunyikannya dan mengkonversi ke diedit mesh atau edialble poli. Pilih tepi seperti yang ditunjukkan.



15. Extrude tepi dalam mengedit mesh berbeda diedit poli sebagai tepi diekstrusi dalam mengedit jala akan menjadi 2 sisi dengan ketebalan = 0.



16. Hapus poligon antara setiap sirip dan sekarang kami telah sirip kaca berdiri terpisah.



17. Aku akan melewatkan bagaimana membuat pagar di panal kaca karena mudah. Hanya menggunakan garis, garis dan mengusir.




18. Aku punya contoh lain gambar pagar dari tangga. Kami hanya beradaptasi dari metode di atas.

Menggambar garis 3D



19. Segmen dibagi.



20. Extrude, mengkonversi ke poli.



21. Membuat kesenjangan dan ketebalan.



22. Memberikan



23. Menggambar sirip.



24. Menggambar pagar menggunakan baris lain cadang, mengusir dan rahasia untuk poli.



25. Pilih polygon, mengusir poligon menggunakan jenis normal lokal.



26. Selesai, Sekarang itu tidak mudah?


Post a Comment

 
Copyright © 2013 - zirakarisma.blogspot.com Artikel Seni
Powered byBlogger